Kenalin, Teman Hidup Gue!!

Sebelum gue cerita ketika gue jatuh cinta, gue pengen nanya dulu kriteria Teman Hidup yang perfect menurut elo itu yang kayak gimana sih? Coba pilih salah satu, elo pengen Teman Hidup yang kayak gimana. Cantik? Pinter? Dapat diandalkan? Fun? Sensitif? Pengertian? Atau malah perhatian? Kalo gue bilang gue udah nemu Teman Hidup yang cocok sama semua kriteria tadi jadi satu pada percaya nggak? Jangan kira yang kayak gitu nggak mungkin ada yah, soalnya tanggal 2 Mei kemaren itu gue ketemu sama yang kayak gitu.

I don’t say it love at first sight. Awalnya sih gue ngerasa biasa aja, ‘ah paling juga dia sama kayak yang lain’. Tapi ternyata gue salah. Di ballroom suatu hotel bintang 5, gue dikasih kesempatan buat lebih ngenal lebih dekat sama si dia. And guess what, gue langsung jatuh cinta sama dia! Teman Hidup yang nggak hanya cantik, pinter, dapat diandalkan, fun, sensitif, pengertian, dan juga perhatian.

1. Cantik

Nggak usah munafik, fisik yang menarik itu bisa jadi daya tarik tersendiri yang bikin orang jatuh cinta. Makanya salah satu hal yang bikin gue jatuh cinta sama dia itu ya cantik fisiknya. Gimana nggak jatuh cinta, body dia itu slim banget 136.6 x 69.8 x 7.9 mm, dan dengan berat cuma 130g doang, pas banget kalo kita pegang di tangan. Udah gitu belom lagi wajahnya yang enak banget diliat. Coba bayangin layar 5 inch dengan Full HD Super AMOLED dengan resolusi  1920 x 1080 pixel dan kepadatan 441ppi (pixel per inch) ditambah 16 juta warna yang dipancarkan wajahnya. Bikin kleper-kleper begitu bertatapan langsung sama dia.

oioo

5 inch Full HD Super AMOLED

2. Pinter

Nah bagi sebagian orang, Teman Hidup itu harus yang pinter. Dan beruntungnya si dia ini udah memenuhi kriteria tersebut. Gimana nggak pinter, si dia ini Exynos 5 Octa loh, otaknya ada dua 1,6 Ghz  Quad-Core Processor dan 1,2 Ghz Octa-Core Processor. Jadi udah nggak ada tuh lemot-lemot mikir kalo kita lagi pake aplikasi yang bergrafis tinggi atau ketika kita lagi multitasking. Karena otaknya saling backup atau bekerja berbarengan untuk meringankan load kerjaannya. Bukan cuma pinter itu doang, si dia ini juga punya S Translator. Cukup dengan berbicara ataupun menjentikkan jari, si dia udah bisa menterjemahkan beberapa bahasa asing dengan lancarnya. Pastinya dengan kemampuannya ini there will be no more language barriers. Jadi nanti kalo gue travelling ato bahkan bulan madu ke luar negeri, gue udah nggak perlu khawatir lagi karena udah bareng sama dia.

Image

S Translator

3. Dapat diandalkan

Kalian pernah punya Teman Hidup yang nggak bisa diandalkan? Ah itu mah banyak. Tapi untungnya si dia ini justru bisa diandelin banget. Dengan Baterai Li-Ion 2,600mAh gue yakin banget dia bakalan kuat nemenin gue seharian apalagi kalo mobilitas gue lagi tinggi-tingginya, dijamin nggak mengecewakan.

4. Fun

Semua orang pasti pengen punya Teman Hidup yang fun alias asik. Percuma kan kalo udah cantik, pinter, dan dapet diandalkan tapi nggak asik. Si dia kira-kira masih kurang asik nggak kalo punya kamera utama (kamera belakang) 13 MegaPixel dan kamera depan 2 MegaPixel yang dilengkapi Auto Focus, Flash (kamera belakang), dan Zero Shutter Lag?

asik

13 MegaPixel dengan Auto Focus, Flash, dan Zero Shutter Lag

 

Pasti asik dong. Kebetulan gue juga punya kriteria tambahan sendiri untuk ngegambarin fun menurut gue:

  • Dual Shot. Keren nggak sih kalo si dia bisa pake kedua kameranya berbarengan? Si dia ini bisa menjalankan dua kameranya sekaligus biar gue bisa ikutan mejeng ketika lagi fotoin orang atau videoin momen-momen tertentu. Ditambah lagi ada frame-frame foto lucu yang bisa dipilih sesuai dengan selera gue.

    Image

    Dual Shot

  • Sound and Shot. Terkadang mengabadikan momen dengan foto aja kurang asik karena kurang bisa merasakan apa yang terjadi ketika foto itu diabadikan. Nah, si dia ini bisa juga merekam suara ketika kita mengabadikan foto. Jadi momen yang ditangkap bukan hanya bisa dilihat, tapi juga bisa didengar.
  • Drama Shot. Pernah mencoba mengambil momen tertentu lantas gagal karena kamera terlambat? Untungnya bersama si dia kejadian itu tidak akan terjadi lagi. Si dia bisa melakukan Drama Shot yang menangkap 100 frame/4 detik, jadi elo bisa tetap beraksi dinamis tapi tetap terekam dalam satu bingkai foto.
Image

Drama Shot

  • Story Album. Si dia bisa dengan sendirinya mengetahui lokasi gue ketika mengambil foto dengan geotagging dan si dia akan mengelompokkan foto-foto yang diambil dari tempat yang sama ke dalam satu album sendiri.
  • Eraser. Ini dia yang paling asik dari semua kriteria menurut gue. Pernah keganggu sama orang yang lewat-lewat ketika mau foto? Sekarang udah nggak perlu lagi keganggu karena si dia bisa ngapus objek di luar fokus kamera. Jadi setiap elo foto nggak perlu lagi deh tuh nunggu orang lewat.

Punya kriteria tambahan untuk ngegambarin fun aja nggak cukup. Si dia ini perlu dibuktikan kadar fun-nya dengan melihat pergaulannya. Dan udah nggak diragukan lagi si dia ini pasti gaul banget. Si dia dan teman-temannya biasa terhubung dengan Group Play yang bisa saling share segala macam dari mulai musik, game, foto, dan juga dokumen sekaligus ke beberapa orang. Kurang gaul dan fun apalagi cobak?

grup

 5. Sensitif

Pernah punya Teman Hidup yang nggak sensitif? Susah kan jadinya kalo mau ngapa-ngapain tapi nggak sensitif? Gue ini beruntung banget karena kenal dia yang sensitif. Dengan 9 sensor yang terdapat di badan si dia, udah nggak diragukan lagi kalo si dia ini sensitif banget. Lagi makan pake tangan terus tiba-tiba pengen browsing atau muter video? Nggak perlu takut si dia bakalan kotor karena makanan di tangan, si dia ini udah dilengkapi dengan Air View / Air Gesture. Cukup kibas tangan di depan si dia, infra red si dia akan mendeteksi gerakan tangan elo dan melakukan apa yang elo mau tanpa harus menyentuh. Bahkan saking sensitifnya, Air View / Air Gesture ini tetap bisa digunakan walaupun gue lagi pake sarung tangan.

6. Pengertian

Bagi sebagian orang yang complicated, kriteria pengertian dalam mencari Teman Hidup ini adalah yang paling utama. Dan si dia ini udah nggak bisa dipungkiri lagi kadar pengertiannya. Si dia ini bisa langsung connect dengan perangkat TV dan bisa jadi remote ataupun mengusulkan tontonan yang menarik yang disiarkan di TV. Gosipnya sih kemampuan yang namanya Watch On ini akan dikembangkan terus jadinya nanti bisa mengontrol perangkat lain selain TV seperti AC. Selain itu si dia juga punya kemampuan Smart Pause yang bisa menghentikan segala kegiatan seperti menonton ketika kepala kita berpaling dari si dia. Jadi gue udah nggak bakalan ketinggalan barang sedetik dari apapun yang gue lagi tonton. Dan kerennya, si dia bakal resume semuanya ketika kepala gue udah ngadep lagi ke si dia.

7. Perhatian

Last but not least, kriteria Teman Hidup yang penting adalah perhatian. Karena percuma juga semua kriteria di atas kalau dia perhatian sama gue. Perhatian dalam bentuk apa nih? Ya macem-macem sih, tapi salah satu bentuk perhatian yang utama adalah si dia ini pengen gue selalu sehat. Makanya si dia punya S Health yang nantinya akan memperhatikan kesehatan gue selama bersama dia. Si dia ini dengan akselometer, barometer, dan pedometer bisa menghitung langkah kita sehari-hari hingga tau berapa banyak kalori yang dikeluarkan setiap harinya. S Health ini juga bisa menjadi buku harian atas apa saja yang kita makan. Pengen tau keadaan ruangan sekarang? Nggak usah bingung, salah satu sensor si dia akan menghitung kelembaban dan suhu udara yang langsung akan tampil di layar S Health untuk memberi tau gue kalau ruangan itu nyaman apa nggak buat gue tempatin lama-lama

Image

S Health

.

Ini  elo pada udah pada ngerti kan gue lagi ngomongin siapa? Masa masih belom ngeh juga sih? Si dia yang jadi Teman Hidup gue itu ya Samsung Galaxy S4 laaah. Makanya nggak salah lagi kalo Samsung menjuluki ponsel ini LIFE COMPANION, karena cuma Samsung Galaxy S4 yang bisa menuhin kriteria Teman Hidup gue.

Image

Samsung Galaxy S4: Life Companion

Jadi, udah pada tau kan siapa yang jadi Teman Hidup gue?

Kalo elo mau kenalan juga mending liat langsung ke sini deh:

http://www.samsung.com/global/microsite/galaxys4/

Advertisements

~ by tukangbikinfilm on May 7, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: